17 Inspirasi Model Baju Wanita Gemuk dan Pendek

Photo of author
Written By galeribaju

Lorem ipsum dolor sit amet consectetur pulvinar ligula augue quis venenatis. 

Model Baju Wanita Gemuk dan Pendek
Foto: beautynesia.id

Adakah model baju wanita gemuk dan pendek agar terlihat langsing? Pasti ada dong. Tidak dapat dipungkiri jika ukuran tubuh seseorang merupakan hal utama yang dijadikan pertimbangan saat memilih model baju. Faktanya, tidak semua penampilan yang menarik dan trendy menggunakan bentuk tubuh sebagai tolak ukurnya.

17 Inspirasi Model Baju Wanita Gemuk dan Pendek

Tanpa harus bersusah payah diet, pemilik tubuh gemuk dan pendek  tetap bisa tampil keren. Intinya adalah dengan teknik styling yang tepat, Anda bisa tampil dalam versi terbaik. Berikut adalah inspirasi model baju kekinian untuk wanita bertubuh gemuk dan pendek.

1. Baju dengan Pola Garis Vertikal

Baju dengan Pola Garis Vertikal
Foto: hijup.com

Model baju untuk wanita gemuk dan pendek yang aman adalah hindari menggunakan baju yang memiliki pola garis menyamping atau horisontal. Pola garis tersebut akan menunjukkan tubuh terkesan lebih lebar.

Trik jitu untuk menciptakan ilusi tubuh terlihat lebih ramping dan tinggi adalah kenakan saja baju berpola garis vertikal. Pilihan dress terusan dengan pola garis vertikal adalah tepat untuk terlihat lebih casual.

2. Baju dengan Garis Kerah V  dan Bardot Neckline

Baju dengan Garis Kerah V  dan Bardot Neckline
Foto: blibli.com

Model baju dengan garis kerah V akan memberikan view leher tampak lebih jenjang, sehingga Anda akan terlihat lebih kurus.

Selain itu, kerah bentuk V juga tepat dipilih oleh wanita yang memiliki payudara besar, karena mampu menyamarkan ukuran payudara yang sesungguhnya. Pastikan baju yang dipilih memiliki kerah yang tidak terlalu rendah.

Selain baju kaos, Anda juga bisa memakai blus atau kemeja. Kesan garis kerah V sempurna akan diperoleh dengan membuka kancing bagian atas. Baju dengan kerah bardot neckline juga bisa memberikan view bahu lebih lebar dan leher tampak lebih terekspos.

3. Dress atau Rok Line A

Dress atau Rok Line A
Foto: blibli.com

Jika sebelumnya Anda mengenakan pakaian ketat atau rok span, maka jangan lagi, ya. Alih-alih ingin tampil modis, justru akan terlihat sangat gemuk memakainya.

Oleh sebab itu, koleksi model baju wanita gemuk dan pendek yang satu ini wajib Anda miliki. Pilihlah rok line A dengan warna gelap seperti hitam.  

4. Rok atau Celana High Waist

Rok atau Celana High Waist
Foto: popbela.com

Meski sedikit tricky, pilihan jeans atau rok high waist yang dikenakan dengan benar dapat menipu setiap mata yang memandang sekaligus memberi kesan tubuh lebih slim. Hal ini karena jeans high waist menambah kesan tubuh bagian bawah terlihat lebih panjang.

5. Pilih Warna Gelap yang Netral

Meski tergolong sebagai trik lama, namun model baju wanita gemuk dan pendek yang satu ini selalu aman diterapkan. Warna hitam akan memberikan view si pemakai lebih slim karena membantu menghadirkan garis vertikal yang panjang.

Pilihan warna gelap lainnya yang aman digunakan adalah merah gelap, navy, dan hijau zaitun. Hindari warna krem atau warna pucat lainnya.  Model baju atasan wanita gemuk agar terlihat langsing ada baiknya berwarna senada dengan bawahan untuk mengurangi kontras.

Kombinasi yang bisa dijadikan pilihan adalah padu padankan kaos biru navy dengan jeans biru tua untuk bawahan, jaket hoodie biru muda yang dikombinasikan dengan jeans biru belel, atau hoodie warna hitam dengan celana legging hitam. Supaya tidak terkesan monoton, pakailah syal berwarna terang sebagai aksennya.

6. Ciptakan Kesan Siluet Lurus

Model baju wanita gemuk dan pendek berikutnya adalah pilihan item dengan siluet lurus, akan memberikan kesan lebih ramping. Misalkan memakai celana jeans warna gelap bentuk pensil. Carilah yang memiliki panjang beberapa sentimeter di atas pergelangan kaki.

Jika memiliki area tubuh bagian bawah atau pantat berukuran besar, tips amannya adalah mengkombinasikan sweater berbahu sebagai atasannya atau kemeja besar dengan celana pensil.

7. Tampil Smart dan Lebih Effortless dengan Cardigan Panjang

Model cardigan panjang hingga ke pinggul atau paha yang Anda kenakan akan menciptakan kesan kaki lebih panjang. Kombinasikan dengan high waist sebagai bawahan agar lebih menegaskan kesan kaki yang panjang. Model baju yang harus dihindari orang gemuk adalah cardigan dengan panjang hanya sebatas pinggul.

8. Maxi Dress

Siapa bilang wanita gemuk berhijab tidak bisa tampil modis? Model baju wanita gemuk dan pendek berhijab dengan tampilan maxi dress seperti abaya, kaftan, dan gamis bisa dijadikan sebagai pilihan. Lebih modis lagi jika Anda mengkombinasikan dengan jaket denim atau blazer.

Anggapan bahwa rok maxi tidak cocok untuk wanita bertubuh pendek ternyata tidak sepenuhnya benar. Justru pilihan rok maxi dengan potongan rapi bisa membuat pemakainya terlihat lebih ramping dan jenjang.

Hal yang perlu diperhatikan adalah hindari detail seperti lipatan, ikat pinggang besar, saku besar, atau terlalu banyak layer. Pastikan juga atasan yang dipakai memiliki kesesuaian dengan maxi dress yang dipakai. Kombinasikan dress maxi dengan kaos dan jaket kulit atau blus berwarna gelap dengan potongan rapi.

9. Pleated Dress

Model baju gemuk wanita gemuk dan pendek berhijab terkini pleated dress dapat menyamarkan kesan area tubuh bagian bawah yang besar. Bagian rok yang berlipat akan menutupi ukuran perut dan pinggul yang besar, sehingga tubuh terlihat lebih proporsional.

10. Style Celana Jeans ala Era 90-an

Celana jeans memang cocok dipadupadankan dengan berbagai model pakaian. Outfit sehari-hari ini juga cocok dikenakan wanita gemuk dan pendek.

Hindari pemakaian skinny jeans. Sebaiknya pakailah jeans dengan ukuran sedikit longgar sehingga lekuk tubuh tidak terlihat jelas.

11. Kenakan Sabuk

Menghadirkan aksesoris seperti sabuk dapat menyamarkan ukuran tubuh yang besar disekitar perut. Selain itu kehadiran sabuk akan memberi tampilan outfit yang menarik.

Tampil lebih percaya diri dan keren dengan kombinasi atasan bermotif garis-garis. Kenakan hijab dengan warna senada agar terlihat makin matching.

Ikat pinggang tipis yang Anda pakai akan menciptakan view tubuh terlihat lebih langsing dan membantu membentuk tubuh. Namun, jika ikat pinggang besar yang Anda pilih, maka akan membuat tubuh terbagi menjadi 2.

12. Tampil Lebih Fashionable dengan Loose Blouse

Sesuai dengan namanya, atasan model baju wanita gemuk dan pendek ini merupakan busana yang tidak terlalu ketat sehingga membuat setiap lekuk tubuh terlihat lebih kecil. Material bahannya licin sehingga dapat menciptakan kesan mewah. Kesan tampilan lebih muda dan trendi akan Anda dapatkan dengan perpaduan celana jeans dan sneakers.

13. Outer Ware

Outer ware seperti blazer, cape, atau jaket denim dapat membantu Anda mengatasi masalah area dada yang terlampau besar. Pengaplikasian lapisan luar sebagai pelengkap tampilan busana ini akan mengatasi masalah di bagian dada. Pilihlah outwear yang berukuran pas di tubuh namun tidak terlalu ketat.

Pilihan atasan jenis blazer akan membuat Anda tampil lebih percaya diri dan kekinian. Sebaiknya usahakan Anda memiliki beberapa blazer.

Selain membuat penampilan tampak lebih slim, blazer adalah outfit yang tidak lekang dimakan waktu dan selalu tampak trendi. Padukan blazer dengan celana yang panjangnya hingga di atas pergelangan kaki atau legging. Anda juga bisa mengkombinasikan blazer dengan gaun midi.

14. Kenakan Hoodie

Inspirasi lain model baju wanita gemuk dan pendek berhijab yaitu hoodie. Sebagai atasan, hoodie adalah busana simpel dan cocok dikombinasikan dengan bawahan serta alas kaki model apapun. Supaya kulit tampak lebih cerah, pilihlah hoodie berwarna terang seperti earth tone.

Namun, jika hoodie polos yang menjadi pilihan Anda, cobalah hadirkan bawahan dengan motif kotak-kotak atau garis-garis untuk menambah kesan lebih menarik. Agar penampilan tampak lebih style, kenakan sneakers atau boots.

Terkadang, tanpa disadari wanita gemuk dan pendek berhijab salah menentukan kostum yang hendak dipakai. Berikut adalah outfit yang akan membuat penampilan Anda tampak lebih gendut.

15. Frill Blouse

Salah satu model baju yang harus dihindari orang gemuk pendek adalah frill blouse. Sepintas memang model ini terlihat sangat cantik. Namun, aksen yang ada pada bagian dada justru akan membuat dada dan bagian tubuh atas tampak lebih kekar dan berisi. Jadi, sebaiknya hindari pemakaian frill blouse.

16. Busana dengan Motif Ramai

Meski baju dan busana polos yang dikenakan terlihat monoton, bukan berarti Anda bebas mengenakan baju bermotif ramai atau motif berukuran besar. Model baju wanita gemuk dan pendek yang tepat jika ingin tampil beda dari sebelumnya adalah pilih saja busana dengan motif kalem dan simpel.

Hijab yang dipilih pun juga demikian. Tanpa motif ramai, busana hingga hijab yang Anda kenakan juga bisa lebih berwarna dengan pilihan motif kalem.

17. Hijab Bergo Pendek

Pemilihan hijab model ini kurang tepat karena tidak bisa menutupi area dada dan akan membuat area leher terlihat semakin gendut. Meski nyaman dan praktis digunakan, faktanya jilbab bergo pendek tidak bisa dipilih untuk mengakali pipi chubby Anda.

Baca juga: 15 Model Baju Sasirangan Kombinasi Satin

Apapun model baju wanita gemuk dan pendek yang Anda pilih, kuncinya adalah tetap percaya diri. Untuk style wanita hijab, tambahkan aksesori jilbab yang pas untuk mempermanis penampilan. Ingat, jangan terlalu besar.

Tinggalkan komentar